Rabu, 23 Mei 2012


KKL_Sie Transportasi

Kerja yang dilakukan sebagai seksi transportasi adalah mencoba memberi resensi estimasi tentang tempat yang mungkin akan dikunjungi selama ekskursi,menggunakan BUS Universitas Trisakti agar biaya pun lebih hemat, tempat yang akan di kunjungi antara lain :

1. Kemenkominfo
Kemenkominfo seperti yang kita semua tahu adalah Kementerian di Indonesia yang mengatur seluruh regulasi tentang Komunikasi dan Informatika


2. IBM Indonesia
berikut adalah sharing dari salah satu mahasiswa universitas lain yang sudah pernah mengadakan ekskursi ke IBM Indonesia,
"Tujuan pertama kami adalah di kantor IBM di Indonesia yang terletak di The Plaza Tower, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai 14-17 (kalo ga salah inget). Untuk yang tidak tahu perusahaan IBM itu apa, mungkin bisa saya jelaskan sedikit, IBM merupakan perusahaan besar yang sudah ada sejak tahun 1911. Perusahaan ini bergerak di bidang hardware dan software. Yang sudah pernah nonton Pirates of Silicon Valley, pasti tahu seberapa raksasanya perusahaan ini.

Sambutan yang ramah dari IBM adalah salah satu alasan saya sangat terkesan sama orang-orang IBM. Awalnya saya berpikir mereka mungkin akan sedikit dingin. Karena ya, yang seperti kita ketahui, IBM merupakan perusahaan besar dan sukses. Akan tetapi dugaan saya salah. Mereka yang menyambut kita dengan sangat ramah dan bersedia meluangkan waktu menyambut kita yang cupu ini *terharu*.

Yang saya kagumi dari mereka adalah retorika saat presentasi. Semua dari mereka menggunakan bahasa Indonesia yang baik, menempatkan bahasa Inggris pada tempatnya, pembawaannya jauh dari kesan sombong, dan masih banyak keramahan-keramahan lainnya.

Satu hal lagi, yang menjadi hal nomor 1 dalam perekrutan IBM adalah attitude. Alasannya, karena attitude sulit dibentuk. Urusan kecakapan dan lain-lainnya menurut mereka masih bisa dipelajari, dan untuk itu akan ada training selama 4 bulan bagi mereka yang lolos seleksi. Jadi, bagi siapa saja yang merasa memiliki kemampuan pas-pasan namun semangat yang tidak terbatas dan mampu bekerja sama, Anda pantas apply di perusahaan ini."
 
3. PPIPTEK TMII
adalah museum Pusat Peragaan IPTEK yang berlokasi di TMII. Kita bisa menikmati secara langsung IPTEK yang disajikan dengan alat peraga yang bisa kita coba sendiri.
 
yang akan di kerjakan oleh sie transportasi adalah mengajukan surat permohonan peminjaman bus universitas trisakti kepada bama usakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar